Logo Hexa Finance

KARIR

_____

PT Hexa Finance Indonesia berdiri pada 1 September 2008. Sejak saat itu, kami terus mengembangkan bisnis kami untuk membantu kebutuhan finansial konsumen, khususnya dalam pembiayaan alat berat merek Hitachi.

Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai HEXA dalam setiap pekerjaan, kami percaya bahwa kesuksesan dapat diraih. Nilai-nilai tersebut telah menjadikan HEXA sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang paling dikenal di masyarakat. Kami percaya bahwa jika Anda bergabung dengan kami, Anda dapat mengoptimalkan potensi diri dan berkembang menjadi lebih baik.

Mari cari tahu lebih banyak tentang kami dan kesempatan untuk bergabung dengan keluarga besar PT Hexa Finance Indonesia.
Kirimkan CV dan dokumen terkait ke:
recruitment@hexafin.id

*Klik posisi pekerjaan untuk melihat detail lebih lanjut

ASSET MANAGEMENT & COLLECTION OFFICER

-

Tanggung Jawab:

  • Menangani pelanggan yang menunggak > 30 hari
  • Membuat perhitungan LOR untuk pencairan faktur
  • Menyiapkan laporan harian setiap kondisi pelanggan yang menunggak beserta gap analysis untuk menentukan strategi penanggulangan
  • Analisis penyesuaian LOR bulanan sesuai dengan kondisi pasar barang bekas
  • Melakukan survei lokasi kepada pelanggan yang menunggak > 30 hari dan membuat laporan survei lokasi
  • Pemeriksaan SLIK bulanan (setiap tanggal 15) untuk pelanggan yang menunggak > 7 hari
  • Pemeriksaan GPS harian untuk pelanggan yang menunggak
  • Memantau penagihan angsuran.
  • Berkoordinasi dengan Divisi Pemasaran untuk strategi pencegahan Piutang Jatuh Tempo
  • Mengontrol & mengatur proses penarikan kembali
  • Memeriksa realisasi penggunaan Operating Lease dan berkoordinasi dengan Supplier dan departemen terkait.

Kualifikasi :

  • Gelar Sarjana, jurusan keuangan atau teknik industri, atau jurusan lain dengan pelatihan keuangan tambahan dapat dipertimbangkan
  • Rentang usia : 28 – 35 tahun
  • Memiliki pengalaman dalam penagihan dan pengelolaan aset alat berat di perusahaan pembiayaan
  • Memiliki kemampuan untuk mengatur restrukturisasi fasilitas sewa atau pinjaman, dan mampu melakukan analisis keuangan dasar
  • Memiliki minimal 2 tahun pengalaman kerja di bidang yang sama
  • Fasih berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
  • Mampu menganalisis kondisi pasar barang bekas
  • Memiliki keterampilan komunikasi & interpersonal yang baik
  • Mampu mengoperasikan MS Office
  • Bersedia bepergian ke daerah terpencil
  • Memegang Sertifikat Koleksi LSPPI

© 2025 PT Hexa Finance Indonesia. All Rights Reserved.

PT Hexa Finance Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)